Wednesday, October 26, 2011

MIMPI SEPENGGAL KISAH




menyelisip mimpiku...
aku memahami kehidupanmu,
menangkap sepak terjangmu,
memahfumi harapanmu,
mengerti realita hidupmu

menembus mimpiku...
aku saksi atas secercah anganmu,
tentang asa harmonis,
damba kebersamaan,
ingin saling berbagi dan saling melindungi

mendalami mimpiku...
ada sekeping kisah sadarmu,
yang tercerabut, terpelanting dari bingkainya,
menyisakan lubang teka-teki dan tanda tanya,
menampilkan ketidakutuhan skema hidup

menyelami mimpiku...
aku melihat kilau fragment yang hilang,
menyiratkan cahaya hidupmu,
memantulkan kilau kasihmu,
menyingkap ketelanjanganmu

melarungi mimpiku...
aku menerima jawab,
atas tanya yang belum terpetakan,
mengapa kau ingin aku ada di alur itu,
memulas dan mewarnai layar hidupmu

menerabas sadar-ku...
aku merenungi lagi alam bunga tidur,
dunia tanpa relung dan sekat,
yang menawarkan kedalaman illusi,
sarat pilinan dan pusaran

menggapai jaga-ku..
kuhayati makna khayalku,
mata mengatup,
batin menyingkap,
mengeja damai ke relung hati

Donna Turner
Agustus 2011

No comments:

Post a Comment